Home All

Turner tidak Khawatir Tergusur Sebagai Kiper Utama AS Meski Jarang Dimainkan Arsenal

17
0

MATT Turner, Senin (19/9), mengatakan dirinya tidak mengkhawatirkan minimnya penampilannya di Arsenal akan mengancam posisinya sebagai kiper andalan timnas Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu menjadi starter di delapan dari 14 laga kualifikasi Piala Dunia AS. Dia bergabung dengan Arsenal, Juni lalu, dari New England Revolution setelah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik MLS 2021.

Namun, Turner gagal menggusur posisi Aaron Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal dan belum sekali pun dimainkan the Gunners di tujuh laga Liga Primer Inggris yang telah dimainkan.

Baca juga: Pulisic dan McKennie Dipanggil ke Timnas AS

Meski begitu, Turner menmgaku tidak khawatir minimnya waktu bermainnya akan membuat diinya tampil buruk saat AS akan berhadapan dengan Jepang dan Arab Saudi di laga persahabatan menjelang Piala Dunia 2022.

“Semua tergantung dari apa yang Anda lakukan saat latihan,” ujar Turner.

“Menurut saya, jika Anda berlatih dengan santai dan Anda tidak berpikir Anda bisa mengubah keadaan, Anda akan kehilangan ketajaman.”

“Setiap hari saya datang berlatih, saya berusaha menjadi semakin baik. Saya berusaha belajar dan memperbaiki diri,” tegasnya.

Turner merupakan salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipanggul timnas AS untuk laga persahabatan melawan Jepang di Duesseldorf, Jerman, Jumat (23/9) dan melawan Arab Saudi di Murcia, Spanyol, Selasa (27/9).

Penjaga gawang Luton Town Ethan Horvath dan kiper New York City FC Sean Johnson adalah dua penjaga gawang lainnya. Kiper Manchester City Zach Steffen masih dibekap cedera namun diperkirakan bisa pulih sebelum Piala Dunia 2022. (AFP/OL-1)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here