Home All

Tren Bisnis Kecantikan Terus Meningkat, Ini Tips untuk Merintisnya

21
0

BISNIS perawatan kulit dan kecantikan mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut catatan Ninja Xpress, produk ini menjadi salah satu dari tiga kategori produk terbanyak yang dikirimkan selain fesyen dan aksesoris.

Hal ini dikuatkan oleh laporan Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 yang menunjukkan bahwa industri kosmetik mengalami peningkatan sebesar 5,59%.

Pertumbuhan pengguna produk kecantikan bahkan naik sebesar 7% pada 2021 dan diperkirakan akan terus tumbuh pesat pada tahun 2022 ini.

Satu hal yang paling menarik dari tren ini adalah banyaknya merek lokal yang mendominasi pasar domestik.

Salah satunya yang juga digeluti oleh salah satu shipper Ninja Xpress, yaitu brand Heekea Beauty.

Syaiha, brand owner Heekea Beauty, merilis produknya dengan nama “Heekea”. Ia sangat memperhatikan kualitas produk dengan melakukan brainstorming sejak awal 2020 dan pengujian berkali-kali dengan pabrik.

Baca juga: Produk Kosmetik Indonesia Semarakkan MIHAS 2022 di Kuala Lumpur

Syaiha sangat memperhatikan keamanan produk sehingga ia harus dapat menjamin bahwa Heekea aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Ia juga yakin biasanya perempuan enggan berpindah ke produk kecantikan lain jika sudah menemukan produk yang cocok.

Memulai berbisnis online sejak 2017, Syaiha. brand owner Heekea Beauty, pada awal 2020, ia mencari ide produk selain herbal yang juga berpotensi repeat order ketika pandemi, yaitu produk kecantikan.

Akhirnya dengan mengandalkan pemasaran dan penjualan 100% melalui online, Syaiha dapat menjual hingga 2.000 produk Heekea setiap bulan tanpa reseller.

Serum wajah Heekea bahkan pernah terjual hingga 2.000 dalam satu minggu.

Hal ini merupakan salah satu yang menunjukkan adanya kepercayaan pasar domestik yang besar terhadap produk perawatan dan kecantikan dari dalam negeri sendiri.

Menurut Syaiha, pemilik merek Heekea Beauty, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis perawatan kulit dan kecantikan.

Keberhasilan penjualan tentunya tidak terlepas dari keberhasilan pengiriman produk yang dibantu Ninja Xpress.

Konsumen Heekea mayoritas memilih sistem COD (Cash On Delivery.). Sebelumnya, konsumen harus melakukan transfer terlebih dahulu baru produk dikirimkan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here