Home All

Transjakarta Targetkan Punya 100 Bus Listrik

21
0

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza (Ariza) Patria menyebut PT TransJakarta akan meningkatkan jumlah bus listrik di Jakarta. Ditargetkan akan ada ratusan bus listrik yang bakal melayani warga Jakarta.

“Akan terus dipenuhi setidaknya sampai 100 bus,” ujar Ariza dalam acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, hari ini.

Ariza menjelaskan target tersebut telah tercantum dalam rencana pembangunan daerah (RPD). Sedangkan, untuk tahun ini kurang lebih telah disediakan 30 bus Transjakarta listrik.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Hapus Sanksi Administrasi Pajak Daerah

Ariza menekankan program bus listrik itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penggunaan kendaraan listrik bagi pemerintah daerah. Pihaknya juga menyebut akan disiapkan ratusan kendaraan operasional milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan bahan bakar listrik.

“Tahun depan akan kita siapkan tidak kurang dari 100 dan juga kendaraan roda dua tidak kurang dari 100, itulah sementara komitmen dan kemampuan kami,” jelasnya.(OL-4)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here