Home All

Selepas Cedera, Marquez Tak Pasang Target di Aragon

20
0

JUARA dunia Moto-GP enam kali Marc Marquez resmi mengumumkan akan tampil pada balapan seri GP Aragon di Spanyol akhir pekan ini. Namun, pembalap Repsol Honda menegaskan tak mematok target muluk-muluk.

“Tujuan akhir pekan ini bukan untuk langsung bertarung. Ini adalah untuk membangun dan mempersiapkan diri dengan baik untuk ke depannya,” ujar Marquez.

Kembalinya Marquez menjadi bagian dari pemulihannya pascaoperasi. Setelah menyelesaikan tes dua hari di Sirkuit Misano akhir pekan lalu dan melanjutkan latihan intensif, tim Repsol Honda menetapkan GP Aragon akan menjadi comeback bagi Marquez.

“Tes di Misano bagus tetapi balapan akhir pekan nanti akan berbeda, lebih banyak intensitas dan lebih sedikit waktu untuk beristirahat sehingga akan menjadi tantangan yang berbeda. Saya melakukan pemulihan dan melanjutkan latihan di gym serta menunggangi motor lagi sebelum akhir pekan ini,” imbuhnya.

Kembali Marquez bagi tim Repsol Honda untuk menilai performa dan kebugarannya yang menjadi bagian proses rehabilitasi setelah operasi.

Sirkuit Aragon sendiri merupakan ‘kandang’ bagi Marquez. Sejak operasi, dia sudah terhitung 110 hari absen dari Moto-GP musim ini.

Marquez terakhir membalap pada GP Italia di Sirkuit Mugello akhir Mei lalu. Usai GP Italia, dia memutuskan cuti untuk menjalani operasi keempat pada lengan kanannya.

Operasi dilangsungkan di Amerika Serikat pada Juni lalu. Operasi itu harus dilakoninya untuk benar-benar memulihkan lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan pada 2020. (OL-8)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here