Home All

Pemkot Bekasi Pindahkan Kabel Semrawut ke Bawah Tanah

13
0

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai melakukan penataan kabel semrawut untuk mempercantik kota dengan memindahkannya ke dalam tanah (ducting). Kegiatan pembenahan kabel semrawut itu dilakukan pada setiap sudut tiang jarangan di area pinggir Jalan Raya Jatiasih persisnya depan Taman Jatiasih, Kota Bekasi.

“Kita mulai menata kota. Kabel-kabel yang melintang akan dipindahkan ke bawah tanah (ducting),” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (22/9).

Ia menjelaskan, pemutusan kabel jaringan internet di Jatiasih dalam rangka pembenahan penataan kota. Tindakan itu merupakan usaha Pemkot Bekasi dalam membuat kota yang rapi, bersih, lebih efisen, dan lebih efektif sehingga tidak mengganggu pandangan.

Dikatakannya, dengan tidak adanya tiang kabel pada pedestrian maka dapat dimanfaatkan areal itu oleh kaum difabel. Selain itu, keselamatan pengguna jalan lebih terjaga lantaran tidak adanya lagi kemungkinan kabel putus dan mengenai para pengguna jalan. Kemudian perbaikan pelayanan provider akan lebih optimal karena putusnya kabel lebih kecil terjadi. “Saya sangat mengapresiasi atas dukungan operator yang bekerja sama dalam penanganan kabel jaringan ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, kabel yang telah diputus nantinya akan dipindahkan ke dalam ducting di Jalan Raya Jatiasih. Adapun pemutusan kabel akan dilakukan pada setiap titik yang sudah disiapkan jaringan ductingnya.

“Bersama kita mulai menata Kota Bekasi yang tertata rapi, aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” pungkasnya. (OL-12)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here