Home All

Outbound, SMKPP Banjarbaru Bangun Sinergitas Pegawai

14
0

KEMENTERIAN Pertanian RI tidak pernah berhenti meningkatkan kualitas SDM pertanian. Semua sektor dikerahkan, termasuk SMK-PP Negeri Banjarbaru, unit pelaksana teknis (UPT) Kementan, maka SMK-PP N Banjarbaru terus meningkatkan kemampuan dan kerjasama pegawainya tetap solid melaksanakan kegiatan dan program sekolah maupun Kementan.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menekankan, penguatan SDM pertanian wajib dilakukan dan masuk dalam program prioritas Kementerian Pertanian.

“Keberhasilan pembangunan pertanian terletak pada kekuatan SDM pertanian yang berkualitas, andal, professional serta berdaya saing,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan [BPPSDMP] Dedi Nursyamsi mengatakan pembentukan karakter insan pertanian juga dibutuhkan dalam pembangunan pertanian.

“Sebuah organisasi dapat dikatakan berhasil jika ada kekompakan dalam satu tarikan nafas. Apa pun yang terjadi kekompakan adalah segala-galanya,” katanya.

Menurutnya, sebuah institusi memiliki media atau cara untuk menjaga hubungan dan menumbuhkan iklim kerja yang produktif di lingkungan kerja. Dalam menuju reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani, perlu adanya pembinaan, bukan hanya meningkatkan fungsi kinerjanya, juga emosional dan spiritual.

Menyikapi hal itu, SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku UPT Kementan melakukan kegiatan outbound dan evaluasi kinerja bagi seluruh pegawai baik PNS dan honorer.

Kegiatan outbound berlangsung di Wisata Alam Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan selama dua  hari, sejak Jumat (9/9) bertujuan meningkatkan sinergitas dan soliditas seluruh pegawai.

Kepala SMKPPN Banjarbaru, Budi Santoso diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Airin Nurmarita mengatakan kegiatan outbound diikuti seluruh pegawai, terkecuali yang sedang dinas luar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menjalin keakraban dan kembali menghidupkan spirit semangat kita di SMK-PP Negeri Banjarbaru”, kata Airin.

Dia mengepresiasi seluruh jajaran SMKPPN Banjarbaru, yang berkenan menyediakan waktu untuk bersama-sama mengikuti kegiatan outbound, untuk membangun SMK-PP Negeri Banjarbaru menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Di dalam organisasi tidak ada yang paling penting. Semua penting. Jadi mari kita sama-sama membangun sinergi untuk sekolah kita menjadi lebih baik dan tetap mendukung program-program Kementan,” kata Airin.

Kegiatan outbound juga melakukan pemaparan evaluasi kinerja yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Fofa Arofi mewakili Kasubbag Tata Usaha, Isnanto Purwokusumo. Fofa Arofi mengurai pelaksanaan audit ISO 9001:2015 pada Oktober 2022, dan pelaksanaan SPI.

Adapun kegiatan selama dua hari di Loksado berupa kegiatan rapat evaluasi kinerja, malam keakraban, kegiatan outbound pegawai dan wisata alam. (OL-13)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here