Home All

Momen Comeback CR7 bersama Timnas Portugal

13
0

TIMNAS Portugal harus bisa memenangkan laga dalam lawatan ke markas Republik Ceko pada Minggu (25/9) dini hari WIB jika masih ingin memperjuangkan puncak klasemen Grup B dan lolos ke semifinal UEFA Nations League. Laga ini juga bisa dijadikan momentum comeback bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang melempem di awal musim bersama Manchester United.

Setelah delapan laga pertama musim 2022-2023, CR7 –julukan Ronaldo—- banyak duduk di bangku cadangan bersama MU. Pemain berusia 37 tahun itu juga baru mencetak satu gol melalui penalti saat menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

CR7 yang sejak awal ingin hengkang dari Old Trafford dibuat frustasi karena kurang menit bermain bersama skuad asuhan Erik ten Haag. Kendati demikian, kepercayaan yang diberikan pelatih Portugal Fernando Santos untuk kembali ke skuad Selecao das Quinas menjadi ambisi Ronaldo untuk menunjukan bahwa sang pemain belum habis.

Ronaldo baru saja menerima penghargaan Pencetak Gol Terbaik 2022 Portugal dalam acara di Gala Quinas de Ouro, Selasa (20/9) malam waktu setempat, di Portugal. Pada acara tersebut, Ronaldo yang telah mencetak rekor 117 gol dalam 189 laga untuk negaranya mengungkapkan ambisinya memenangkan trofi Piala Dunia 2022 dan juga masih ingin main dengan Portugal lebih lama lagi.

“Saya berharap bisa terus main dengan Portugal untuk beberapa tahun lebih lama lagi. Saya merasa termotivasi, saya punya ambisi. Saya ada dalam tim dengan pemain muda dan saya ingin main di Piala Dunia Qatar, tapi juga Euro 2024,” kata Ronaldo.

Baca juga: Belum Mau Pensiun, Ronaldo Masih Ingin Tampil di Euro 2024

Di usianya yang tak lagi muda, Ronaldo juga masih bertekad memecahkan rekor atau bahkan meraih penghargaan yang masih mungkin sebelum pensiun dari dunia sepak bola.

“Bersama-sama kita akan terus memecahkan semua rekor yang mungkin! Terima kasih,” ucap Ronaldo.

Pelatih Portugal Fernando Santos tak ragu dengan kualitas Ronaldo meskipun mengalami masa sulit di awal musim ini bersama MU. Dia berharap, kehadirannya bisa membantu Portugal di UEFA Nations League yang menjadi persiapan menuju Qatar pada November mendatang.

“Saya tidak berpikir, siapapun di sini yang meragukan, Ronaldo akan terus menjadi bagian penting untuk timnas Portugal,” kata Santos.

Portugal saat ini ada di urutan kedua klasemen dengan tujuh poin, selisih satu poin dari pemuncak klasemen Spanyol. Portugal secara mengejutkan kalah dari Swiss 0-1 di laga terakhir Juni lalu. Dengan hanya dua pertandingan tersisa, skuad Fernando Santos tidak boleh lengah lagi jika masih ingin mempertahankan harapan semifinal UEFA Nations League. (Sportskeeda/OL-5)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here