Home All

Mitra Keluarga Cibubur Kini Punya Layanan Atasi Cedera Bagi Pegiat Olahraga

25
0

MITRA Keluarga Cibubur membuka layanan Mitra Orphys Sport Clinic (MOSC) yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap cedera, baik bagi atlet maupun pegiat olahraga lainnya

“Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC), selain ditujukan bagi pegiat olahraga dari kalangan atlet, keberadaannya juga ditujukan bagi masyarakat umum yang mengalami cedera ketika melakukan giat olahraga,” ungkap Direktur Mitra Keluarga Cibubur dr. Sri Widyaningsih disela-sela launching MOSC pada Jumat (16/9).

Selain penanganan pascacedera, MOSC lanjut Sri Widyaningsih juga melayani para pegiat olahraga untuk mempersiapkan performa terbaiknya,  dengan dokter yang menanganinya akan membuat assessment atau penilaian dari atlet yang akan bertanding.

“Jika memang atlet yang bersangkutan dipastikan akan bertanding maka MOSC juga siap melayani pembuatan program latihan sehingga atlet tersebut benar-benar prima saat melakukan pertandingan melawan rivalnya. Dengan kata lain MOSC memberikan dua pelayanan, yaitu penanganan pasca cedera serta pelayanan untuk mempersiapkan performa terbaik,” lanjut  Sri Widyaningsih.

Semakin banyaknya fasilitas olahraga di Indonesia dengan standart internasional, dimana peran serta atlet untuk melakukan giat olahraga juga semakin banyak, MOSC jelas Direktur Orphys dr IGM Febry Siswanto, juga kian terpanggil untuk selalu siap menangani berbagai kasus cedera, baik itu cedera yang ringan (grade 1), cedera sedang (grade 2), maupun cedera yang berat (grade 3).

“Untuk menangani semua kasus cedera, selain menyiapkan para dokter , MOSC di Mitra Keluarga Cibubur, juga menyiapkan jasa fisioterapi yang kompeten di bidang sports. MOSC saat ini memiliki 4 dokter ortopedi yang telah mengambil sub spesialis dibidang penanganan cedera olahraga, khususnya untuk penanganan permasalahan pada sendi bahu, sendi panggul, sendi lutut dan sendi pergelangan kaki. Untuk tenaga fisioterapi itu sendiri, MOSC memiliki 6 orang tenaga khusus fisioterapi olahraga,” lanjut dr. Febry yang juga sebagai Ketua team dokter orthopaedi, konsultan sports injury dari Mitra Keluarga Cibubur.

Baca juga : PSSI Bentuk Tim Khusus Selidiki JIS, Wagub: Silahkan Saja

Direktur Corporate Branding dan Marketing Mitra Keluarga dr Nurvantina Pandina dan General Manager Orphys Vivid Ganden mengatakan, saat ini dalam membantu cedera pegiat olahraga, Mitra Keluarga juga telah terjun langsung di Surabaya, Jawa timur dalam mendukung kegiatan AFC U-20. 

MOSC memberikan pelayanan kepada para Atlet dan penggiat olahraga sejak persiapan kompetisi dengan dilakukanya pelayanan Medical Check Up, kemudian mensupport pada saat berkompetisi dengan team medis yang kompeten, dan recovery setelah berkompetisi untuk kembali perform dan berprestasi.

Untuk mensosialisasikan peran serta MOSC dalam membantu menangani cedera yang dialami oleh pegiat olahraga, Mitra Keluarga jelas Nurvantina juga turut mengkomunikasikannya dengan sejumlah cabang olahraga. 

Adapun cabang olahraga yang untuk sementara ini telah disupport diantaranya meliputi cabang olahraga sepakbola, bola basket dan badminton.

Untuk mendukung pelayanan yang sempurna dalam penanganan cedera, MOSC juga telah dilengkapi oleh pelayanan operasi secara minimal invasive (arthroscopy) yang merupakan tehhik operasi dengan luka yang kecil, sehingga kerusakan jaringan lebih minimal yang berdampak kepada berkurangnya keluhan nyeri pasca operasi.

Agar pelayanan kian terasa istimewa didalam MOSC sendiri juga dibuatkan one stop solution dengan ruang praktek dokter, ruang fisioterapi dan ruang gym atau kebugaran dibuat dalam satu lokasi. (RO/OL-7)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here