Home All

Jika Jadi Juara WSBK Lagi, Toprak Bakal Tolak Pakai Nomor #1

18
0

JUARA World Super Bike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu menyatakan tidak akan memakai nomor #1 untuk tunggangannya, jika kembali menjadi kampiun pada WSBK musim ini.

Razgatlioglu mengaku mendapat banyak tekanan selama menggunakan nomor #1. Pembalap tim Yamaha itu bahkan harus menunggu sampai seri Inggris untuk akhirnya bisa mencetak kemenangan, setelah sempat tertinggal jauh dari duo rival, Alvaro Bautista (Ducati) dan Jonathan Rea (Kawasaki).

“Tahun ini saya merasakan banyak tekanan di balapan pertama musim ini, karena nomor yang saya pakai di fairing,” kata Razgatlioglu dikutip dari Motorsport, Selasa (20/9).

“Saya menggunakan (nomor) #1 dan saya merasakan terlalu banyak tekanan. Tapi setelah kecelakaan di Assen (Belanda), saya melupakan nomor yang saya pakai di fairing dan hanya memikirkan balapan,” imbuhnya.

Pembalap Turki itu menyebut dia akan kembali menggunakan nomor favoritnya yakni #54 pada balapan musim depan, terlepas dari hasil kejuaraan World Superbike musim ini.

“Saya berharap kami bisa menjadi juara dunia lagi tahun ini. Tetapi apa pun yang terjadi, saya akan menggunakan #54 (musim depan) dan bukan #1,” ucapnya.

“Tahun ini saya menggunakan nomor #1 untuk Yamaha. Namun, jika kami menang lagi tahun ini, impian saya adalah melanjutkan dengan nomor saya. Saya merasa jauh lebih nyaman dengan #54. Anda tahu, nomor #1 tidak selalu bersama Anda. Di sisi lain, #54 adalah nomor saya, itu simbol saya, itu mewakili saya,” tuturnya.

Baca juga: Sirkuit Internasional Mandalika Bersiap Jelang WSBK 2022

Sebagaimana diketahui, nomor #1 merupakan nomor spesial dalam kejuaraan WSBK yang hanya dapat digunakan oleh juara bertahan. Saat menjadi juara pada WSBK 2021, Razgatlioglu memutuskan untuk mengganti nomor tungangannya menjadi #1 pada balapan musim 2022.

Razgatlioglu bukan pembalap pertama yang memakai nomor #1 di WSBK. Sebelumnya, Jonathan Rea pernah menggunakannya. Bahkan dipakai sejak musim 2016 hingga 2020. (Motorsport/OL-5)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here