Home All

Hipmi Kepulauan Seribu Fasilitasi Pengusaha Muda Berpartisipasi dalam Pembangunan IKN

15
0

PEMBANGUNAN Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur membuka kesempatan pengusaha muda untuk ikut berpartisipasi. Salah satu peluang yang terbuka ialah pengiriman material hunian modular.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memulai pembangunan gedung hunian untuk pekerja konstruksi di IKN. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, bersama Kanigara Group mengajak dan memfasilitasi anggota untuk berpartisipasi,” ungkap Ketua Umum Hipmi Kepulauan Seribu Rangga Derana, Minggu (18/9).

Anggota Hipmi Kepulauan Seribu, lanjutnya, memiliki peluang untuk berpartisipasi dalam pengiriman material hunian modular ke IKN. Kerja itu dilakukan lewat jaringan pengusaha logistik yang tergabung dalam KSO Logistik Seribu.

Proyek gedung modular hunian yang dibangun Kementerian PU-Pera menelan anggaran sebesar Rp557 miliar. PT Adhi Karya mendapat kepercayaan untuk membangun dengan melakukan kerja sama operasi dengan WIKA Gedung.

Rumah susun untuk pekerja konstruksi itu berjumlah 22 tower. Total kapasitas gedung bisa menampung 17.000 pekerja konstruksi.

Setiap tower terdiri dari empat lantai. Fasilitas setiap tower dilengkapi dengan mebeler, fasilitas kesehatan, kantin, toko, tempat ibadah dan manajemen gedung.

“Hunian yang dibangun menggunakan teknologi prefabrikasi modular ini dapat membuat proses pembangunan bisa berjaland engan cepat dan memiliki ukuran yang tepat. Selain itu, kami memanfaatkan material bangunan produksi dalam negeri,” ungkap Sony, Quality Control PT Adhi Karya yang bertugas memastikan material diproduksi tepat waktu dan sesuai spesifikasi.

Lebih jauh, Rangga Derana mengajak para pengusaha muda menangkap peluang dan kesempatan bersinergi yang diberikan Adhi Karya dalam sisi logistik. “Ini peluang agar teman-teman pengusaha muda Indonesia dapat membuka peluang baru, sekaligus mendukung program IKN.”

Senada, Direktur Utama Kanigara Group, Wigit Bagoes Prabowo menyatakan pengiriman material hunian modular ini merupakan tahap awal dari pembangunan IKN. “Kanigara akan terus mengambil peran serta dan berkelanjutan, sehingga sehingga tercapai tujuan IKN sebagai motor penggerak ekonomi baru.” (N-2)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here