Home All

Dua Gol Larut Sebabkan Spurs Menyerah di Markas Sporting

26
0

TOTTENHAM Hotspur menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisabon, Selasa (13/9) malam.

Dua gol tim tuan rumah terjadi di menit-menit akhir pertandingan lewat aksi Paulinho dan Arthur.

Hasil itu membawa Sporting memuncaki klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Sementara Spurs berada di bawahnya dengan tiga poin.

Baca juga: Haaland Jadi Kunci City Juara Liga Champions

Kedua tim bermain hati-hati di 20 menit pertama. Belum ada peluang berbahaya yang dibuat Sporting dan Spurs.

Richarlison mengancam lewat sundulan pada menit ke-26, tetapi usahanya masih bisa diamankan kiper Sporting, Antonio Adan.

Spurs kembali punya kans, empat menit berselang. Bola tembakan Emerson Royal masih bisa dihentikan Adan.

Sporting balik menyerang jelang turun minum. Marcus Edwards melewati beberapa pemain Spurs dan melakukan umpan 1-2 dengan Trincao sebelum melepaskan tendangan yang bisa ditepis keluar Hugo Lloris. Skor 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Selepas jeda, Spurs tancap gas untuk memecahkan kedudukan. Dua peluang Emerson Royal pada menit ke-48 dan 49 bisa digagalkan Aden.

Harry Kane mencoba peruntungan lewat bola sepakan kaki kirinya di kotak penalti pada menit ke-54. Aden kembali menyelamatkan gawang Sporting dari kebobolan.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Sporting. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu masih tetap kesulitan membongkar lini belakang lawan.

Sporting justru yang berhasil membuka skor pada menit ke-90. Melalui skema sepak pojok, Paulinho menyundul bola di tiang dekat untuk menjebol gawang Lloris. Skor menjadi 1-0.

Jelang berakhirnya pertandingan, tim tuan rumah kembali membobol gawang Spurs. Aksi individual Arthur melewati Romero sebelum menaklukkan Lloris. Sporting menang 2-0 atas The Lilywhites. (Ant/OL-1)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here