Home All

Bergabung dalam Organisasi Bantu Pebisnis Perluas Jaringan

21
0

BERGABUNG dalam organisasi bagi pebisnis dapat memperluas jaringan dan peluang untuk semakin mengembangkan bisnis, terutama dari para pelaku bisnis yang telah sukses sebelumnya. 

“Melalui organisasi, kita sebagai pengusaha dapat memperluas jaringan yang tentunya dapat menunjang bisnis yang sedang atau yang akan kita jalankan, namun yang utama dalam berjaringan dalam organisasi, apalagi untuk bisnis adalah diawali dengan sebuah kepercayaan” ujar Halim Kalla, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) dalam diskusi bertajuk Networth dan Netlove dalam Organisasi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/9).

Ketua Umum KEIND Afda Rizal Armashita menyatakan dalam membangun organisasi yang utama adalah adanya rasa cinta terhadap organisasi tersebut.

“Dengan adanya rasa cinta di dalamnya, sebuah organisasi dapat dibangun dengan baik dan pasti akan cepat berkembang menjadi besar, karena dengan adanya rasa cinta diantara anggotanya akan dapat menumbuhkan rasa memiliki para anggota terhadap organisasinya,” kata Afda.

Afda juga memberi tips dalam berorganisasi agar dapat mendatangkan manfaat yakni dengan membangun kedekatan dan chemistry telebih dahulu sehingga tumbuh kepercayaan. 

Baca juga : Lanjutkan Ekspansi Bisnis, IUIGA Tawarkan Peluang Bisnis Waralaba

“Dengan kepercayaan itulah nantinya akan dapat memudahkan antar anggota organisasi dalam menjalin bisnis yang mendatangkan keuntungan” ujar Afda.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum bidang teknologi digital Billtraviano Harda, menurut pengusaha muda yang biasa dipanggil Bill ini berjejaring merupakan suatu keharusan dalam iklim usaha di Indonesia. 

“Melalui pergaulan dalam organisasi para pengusaha bisa mendapatkan informasi, data dan akses ke sebuah pekerjaan, karenanya sudah menjadi sebuah kewajaran, jika kita ingin sukses dalam berbisnis maka kita harus memperbanyak pergaulan dalam organisasi” ujar Billtraviano.

Kamar Entrepreneur Indonesia, KEIND adalah organisasi perkumpulan pengusaha yang terdiri dari pengusaha kecil, menengah hingga pengusaha besar. Pada 5-7 Oktober mendatang KEIND akan menggelar Rakernas Pertama di Solo, Jawa Tengah yang akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan dihadiri ratusan pengurus dari pusat hingga daerah dan 5000-an UMKM secara online dan offline di lokasi Rakernas. (RO/OL-7)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here