Home All

Bekap Mallorca, Madrid Gusur Barcelona dari Puncak

12
0

REAL Madrid kembali ke puncak klasemen setelah menang 4-1 saat menjamu Mallorca di pekan kelima Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (11/9)

Mallorca unggul lebih dahulu lewat gol Vedat Muriqi, tetapi Federico Valverde menyamakan kedudukan dengan cepa. Gol-gol kemenangan Madrid lantas dicetak oleh Vinicius Junior, Rodrygo dan Antonio Rudiger.

Kemenangan membuat Real Madrid kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin, menggeser Barcelona, yang mengekor dengan 13 poin di posisi dua. Sementara Mallorca tertahan di peringkat 13 dengan 5 poin.

Pada menit pertama, aksi Vedat Muriqi menjadi kejutan buat Madrid. Sepakannya langsung memaksa kiper Thibaut Courtois kerja keras.

Madrid perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan dan balik mengancam pada menit ke-5, tetapi aksi Dani Ceballos juga bisa diantisipasi Mallorca.

Madrid akhirnya kejebolan lebih dulu pada menit ke-35. Muriqi bisa menjebol gawang tuan rumah, memanfaatkan umpan Lee Kang-in dalam situasi bola mati. Mallorca memimpin 1-0.

Upaya balasan baru terlihat jelang turun minum. Aksi Federico Valverde menyelamatkan Madrid.

Gol penyama kedudukan bisa dicetak Valverde dengan aksi individu luar biasa. Menerima sodoran Dani Ceballos, Valverde membawa bola dari belakang dari wilayah sendiri dan melewati tiga pemain Mallorca sebelum menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri ke gawang Rajkovic. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Beberapa kali spekulasi dilakukan Madrid, dengan melepaskan tembakan dari luar kotak. Namun, tidak ada yang menjadi ancaman berarti Mallorca.

Terus berupaya membongkar pertahanan Mallorca, Madrid akhirnya menuai hasil pada menit ke-72. Vinicius Junior bisa menjebol gawang lawan.

Memanfaatkan umpan terobosan Rodrygo ke kotak penalti, sepakan kaki kiri Vinicius membuat bola masuk ke gawang Mallorca. Madrid memimpin 2-1.

Berbalik unggul membuat madrid mulai nyaman mengendalikan permainan dan terus menekan Mallorca yang bermain terbuka.

Pada menit ke-89, Madrid memberikan pukulan pemungkas dengan gol ketiga. Aksi solo Rodrygo dari sisi kanan, melewati dua bek lawan dan mengirim tembakan keras jarak dekat. Tim tuan rumah ungkap unggul 3-1.

Jelang akhir pertandingan, Madrid memperjauh jarak dengan gol ke-4. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan, bola dieksekusi Kroos dengan sempurna untuk disambut sundulan Rudiger.  (OL-8)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here