Home All

Bagnaia Gagal Samai Rekor Marquez

14
0

PEMBALAP Ducati Francesco Bagnaia gagal menyamai rekor Mar Marquez setelah harus kalah dari Enea Bastianini pada MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9). Pembalap asal Italia itu gagal mencatatkan lima kemenangan beruntun seperti rekor yang diciptakan Marc Marquez yang menjuarai lima balapan dari San Marino sampai Australia pada musim 2019.

Bagnaia yang memulai balapan di posisi terdepan memang berhasil mempertahankan posisinya sejak awal balap dari kejaran Enea Bastianini. Namun, pada lap terakhir, pembalap Gresini Racing itu mampu menyalip Bagnaia dan mencuri kemenangan.

Sementara itu, comeback Marc Marquez ke arena MotoGP di Aragon berakhir mengecewakan. Motor juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu bersenggolan dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo di tikungan ketiga lap pertama.

Quatararo terbanting ke aspal dan gagal meneruskan balapan, namun Marquez mampu terus melaju. Sayang keberuntungan pebalap yang dijuluki Baby Alien itu tak berlanjut. Tak lama sesudah itu, dia kembali bersenggolan dengan lawannya. Kali ini dengan pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami di tikungan delapan.

Marquez, yang baru pertama ini ikut balapan sejak Mei karena menjalani operasi lengan, akhirnya menghentikan balapannya dan kembali ke garasi di putaran kedua.

“Itu benar-benar tidak beruntung. Di Tikungan 3 saya punya momen, saya baru saja kehilangan bagian belakang dan kemudian Fabio sangat dekat di belakang, seperti biasa di lap pertama,” kata Marquez.

“Setelah kontak, saya merasakan sesuatu di tikungan lima, tapi itu bisa diterima. Kemudian ke tikungan tujuh tidak apa-apa, tapi kemudian sesuatu mulai mengunci karena bagian fairing yang rusak dan itu membuat motor berbelok ke samping,” kata Maquez.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha Lin Jarvis di sela balapan mengatakan kondisi Quartararo tidak terlalu mengkhawatirkan dan dipastikan bisa tampil di MotoGP Jepang 2022 pekan depan. (OL-8)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here