Home All

Badai Masalah Les Bleus Jelang Piala Dunia Qatar

23
0

HANYA dua bulan jelang Piala Dunia Qatar 2022, suasana timnas Prancis saat ini begitu kontras dengan perayaan mereka ketika mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Badai cedera hingga perselisihan pemain dengan federasi membuat persiapan Les Bleus–julukan timnas Prancis– bermasalah.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengalami krisis pemain untuk tampil di UEFA Nations League 2022 yang dijadikan ujian untuk mempertahankan trofi Piala Dunia di Qatar, bulan November.

Teranyar, kiper Hugo Lloris alami cedera paha dan Theo Hernandez cedera otot adduktor. Sebelumnya, mereka juga kehilangan pemain inti seperti Karim Benzema, Paul Pogba, N’Golo Kante, Kingsley Coman hingga Adrien Rabiot.

Les Bleus akan menjamu Austria di Stade de France, Jum’at (23/9) dini hari WIB dalam lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022. Prancis secara mengejutkan belum pernah menang di ajang ini. Dari empat laga yang telah dilakoni, Les Bleus hanya meraih masing-masing dua hasil imbang dan kalah.

Prancis kini masih berada di posisi keempat atau dasar klasemen dengan hanya mengemas 2 poin dan terancam terdegradasi ke Liga B.

“Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri beberapa laga terakhir, sebagian besar masalah yang terjadi juga soal kebugaran pemain. Ini sangat sulit,” kata Deschamps.

Baca juga: Prancis Kembali Kehilangan Pemain Inti Karena Cedera

Sementara itu, bintang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan terlibat perselisihan dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Mbappe menolak mengikuti sesi pemotretan bersama timnas Prancis jelang UEFA Nations League yang menjadi bagian dari kegiatan sponsor.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak ingin mendukung beberapa merek, termasuk makanan cepat saji dan perusahaan judi yang terikat kontrak dengan timnas. Mbappe tidak mau citranya melekat pada produk-produk tersebut

FFF kemudian akan meninjau kesepakatan tentang hak citra pemain menyusul laporan penolakan Mbappe itu. Kondisi itu tentunya dinilai bisa mengganggu persiapan tim dan menambah beban Deschamps untuk mengangkat moral tim.

“Ini bukan suasana paling tenang yang saya tahu. Tapi itu tidak mengganggu saya. Staf saya dan saya fokus pada apa yang terjadi di lapangan,” ucap Deschamps. 

Sementara itu, Austria datang ke Stade de France dengan modal baru meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan dari empat laga yang telah dijalani.

Raihan itu membuat tim asuhan Ralf Rangnick kini berada di posisi ketiga dengan koleksi empat poin. Pada pertemuan Juni lalu, Prancis dan Austria berbagi poin usai kedua tim bermain seri dengan skor 1-1. (AFP/OL-5)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here